Tuesday, May 5, 2015

Penyembuhan jerawat secara alami dan aman

Bagaimana cara penyembuhan jerawat secara alami dan aman
yaitu jawabannya ialah dengan buah-buahan, karena buah-buahan sangat bermanfaat pada kulit,  jadi jika sobat suka makan buah maka bisa menyembuhkan jerawat dengan mudah.

Penyembuhan jerawat secara alami dan aman

Di bawah ini adalah buah-buahan yang fungsinya untuk menyembuhkan jerawat :

  • Apel

Makan apel setiap hari bisa menyembuhkan jerawat, karena  apel penuh kadar air dan nutrisi sehat untuk menjaga kulit tetap sehat dari dalam maupun luar. 
Kandungan serat didalam apel cukup tinggi yang bisa membuat usus menjadi bersih, sari buah bisa digunakan sebagai pembersih dan toner, bisa memelihara keseimbangan pH kulit dan bisa dikombinasikan dengan cuka sari apel sebagai pengobatan topikal buat jerawat yang kecil.


  • Pisang

Buah pisang banyak kandungan airnya yang diperlukan untuk tubuh, kaya akan antioksidan, vitamin C dan B, hanya dengan menggosokan bagian dalam pisang pada kulit yang berjerawat selama 10 menit, diamkan lalu bersihkan,lakukan cara ini sebelum tidur.


  • Anggur

Kulit buah anggur ini mengandung senyawa untuk membantu menyembuhkan jerawat, senyawa ini akan menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat, yang akan mengurangi oksidasi. 


  • Lemon

kadar asamnya dari buah lemon ini dapat membersihkan kulit, dapat menghilangkan kulit yang kering supaya pori-pori kulit tidak tersumbat, selain itu dapat membangun kolagen dan menjaga elastisitas kulit, caranya Tempelkan jus lemon menggunakan bola kapas pada jerawat, cara itu sebagai zat dan akan membunuh bakteri.


  • Pepaya

Buah pepaya menghasilkan enzim, papain, yang berfungsi membantu meminimalisir kulit kemerahan akibat dari jerawat, dapat membuka pori-pori yang tersumbat, caranya pepaya ditumbuk lalu dioleskan pada kulit yang berjerawat, antibakteri yang ada dalam pepaya akan melawan bakteri penyebab jerawat,  biarkan pada kulit selama 10-15 menit sebelum dibersihkan.


  • Tomat


Tomat kaya akan Vitamin A, C dan K, antioksidan yang akan membuat jerawat hilang dan akan kering seketika, caranya tomat diiris lalu gosokan pada kulit atau dengan cara ditumbuk lalu tempelkan pada kulit, keduanya sama-sama efektif, biarkan selama satu jam (jangan lebih dari satu jam karena akan membuat kulit menjadi kering). 


  • Jeruk


Kita semua sudah mengetahui bahwa vitamin C sangat baik juga untuk kulit.
Kulit jeruk baik juga untuk mengobati jerawat, 100 gram kulit jeruk mengandung 136 miligram vitamin C, serat makanan jauh lebih tinggi pada kulitnya daripada pada buahnya, minum jus jeruk bisa untuk meremajakan kulit dari dalam, dan menggunakan kulit jeruk yang sudah menjadi bubuk untuk bagian luarnya, bisa dijadikan masker wajah langsung ditempelken pada kulit.

Jadi sobat, buah-buahan inilah merupakan cara penyembuhan jerawat secara alami dan aman.




0 comments:

Post a Comment