Monday, April 27, 2015

Perbedaan biji-bijian dan kacang-kacangan untuk diet sehat

Makanan sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup organisme, baik itu flora dan fauna, mereka itu semuanya membutuhkan beberapa energi untuk kelangsungan hidupnya. Termasuk manusia juga diharuskan untuk mengkonsumsi makanan untuk bisa bertahan hidup, Semua orang ingin memiliki tubuh yang ideal dan akan melakukan beberapa cara untuk diet.
Kacang - kacangan dan Biji-bijian keduanya sama-sama merupakan bagian dari diet seimbang yang lengkap. Jadi apa perbedaan biji-bijian dan kacang-kacangan untuk diet sehat.

Perbedaan biji-bijian dan kacang-kacangan untuk diet sehat

Kacang - kacangan pada dasarnya merupakan biji kering yang bisa dimakan dan diperoleh dari berbagai tanaman.
Kacang - kacangan merupakan sumber yang baik dari protein (21 gram per 100 gram), ini merupakan makanan pokok di seluruh dunia dan hampir mencapai 80% dari orang mengkonsumsinya. 
Kacang - kacangan kaya dengan protein, kalori dan karbohidrat sekitar (43 gram per 100 gram) 
sehingga Kacang - kacangan ini bisa untuk mengurangi berat badan dan bisa mengontrol diet, hampir 25% Kacang - kacangan kaya akan protein berat, 100 gram Kacang - kacangan mengandung sekitar 350 kkal energy.
Kacang - kacangan sangat berguna dalam mengendalikan dan mengurangi gula darah dan kadar kolesterol karena itulah suka direkomendasikan oleh banyak dokter kesehatan, contoh Kacang - kacangan kacang kedelai dan masih banyak lagi.  

Biji-bijian merupakan makanan yang paling pokok di dunia karena hampir 100% dari orang di seluruh dunia mengkonsumsinya untuk diet sehari-hari.
Biji-bijian merupakan sumber berbagai nutrisi dan mineral, kaya akan serat dan Vitamin B, kita tau bahwa Vitamin B merupakan kunci dalam berbagai proses metabolisme. 
Biji-bijian bisa membantu tubuh untuk melepaskan energi dari protein, lemak dan karbohidrat, dan sumber utama mineral seperti magnesium dan selenium.
Magnesium ialah komponen yang dapat membangun tulang dan juga untuk melepaskan energi yang membentuk otot sedangkan selenium melindungi sel tubuh dari oksidasi oleh karena itu dapat melindungi tubuh dari penuaan dini. 
Biji-bijian dapat dijumpai dalam makanan sehari-hari seperti beras dan gandum.

Jadi, perbedaan biji-bijian dan kacang-kacangan untuk diet sehat keduanya sama-sama diperlukan.




0 comments:

Post a Comment