Saturday, May 2, 2015

Manfaat kopi untuk kesehatan tubuh kita

Tidak mengherankan bahwa kopi mengandung kafein, semua orang sudah pada mengetahuinya, tapi yang mengejutkan bahwa hal itu merupakan obat psikoaktif yang diakui bisa mengubah fungsi otak dan persepsi. 
Pada kenyataannya ada manfaat kopi untuk kesehatan tubuh kita karena mengandung kafein yang memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan jika diminum dalam jumlah yang masuk akal.

Manfaat kopi untuk kesehatan tubuh kita

Hasil dari berbagai penelitian medis sudah menunjukkan bahwa minum kopi dapat menyehatkan dan 
mereka yang minum kopi biasanya hidup lebih lama daripada mereka yang tidak minum kopi, namun, semua itu tergantung pada perbedaan usia, jenis kelamin, status kesehatan dan jumlah dan ukuran porsi kopi yang dikonsumsinya. hasil penelitian juga menyatakan bahwa minum kopi tidak lagi dianggap sebagai faktor risiko penyakit jantung koroner, karena pada kenyataannya mereka yang minum kopi dalam jumlah yang sedang (tidak lebih dari 3 cangkir sehari) memiliki tingkat lebih rendah terkena penyakit jantung koroner dibandingkan mereka yang tidak, dan tingkat perasaan depresi menjadi berkurang,  studi formal lainnya menunjukkan bahwa kopi dapat menghambat enzim tertentu yang terkait dengan Diabetes.

Minum kopi bisa membuat merasa lebih waspada dan bisa meningkatkan tingkat energi ketika kelelahan karena mengandung stimulan kafein,  karena kafein juga mengandung antioksidan.

Secangkir kopi tunggal mengandung banyak zat gizi seperti: Riboflavin (Vitamin B2): 11% Asam RDAPantothenic (Vitamin B5): 6% RDAManganese dan Kalium: 3% RDAMagnesium dan Niacin (B3): 2% RDA walaupun adanya manfaat kopi untuk kesehatan tubuh kita, tapi kita harus selalu makan makanan yang sehat dan diiringi dengan olahraga yang teratur.


0 comments:

Post a Comment