Thursday, April 30, 2015

Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dan aman

Komedo akibat dari polusi, debu, dan sekresi minyak pada kulit,  yang bisa menyumbat pori-pori dan berubah menjadi bintik-bintik hitam, bisa juga dari asupan makanan yang banyak kandungan minyaknya menjadi salah satu penyebab komedo.
Untuk menghilangkan komedo, perlu bersabar dan ini sangat tidak dianjurkan untuk menusuk komedo di hidung dengan jarum atau sejenisnya karena ini hanya akan mengakibatkan kerusakan pada kulit dan bahkan bisa mempengaruhi saraf, atau dengan menekan - nekan pada hidung bisa menyebabkan kulit berubah menjadi merah dan mengakibatkan bekas luka. 
Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dan aman?
Banyak sekali caranya selain facial ke salon, bisa juga dengan cara alami tanpa harus keluar rumah

Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dan aman
Bisa menggunakan Putih telur,  karena putih telur bisa menghilangkan komedo. 
Caranya ambil putih telur, tempelkan di hidung, dan biarkan selama kurang lebih satu jam,
kemudian cuci dengan air hangat. 
Atau bisa dengan bola kapas yang dicelupkan ke dalam jus lemon.  
Caranya gunakan bola kapas steril dan celupkan ke campuran air lemon dan garam, lalu pijatlah lembut bola kapas di hidung dan biarkan selama satu malam dan gunakan air hangat untuk mencuci kulit di pagi harinya, kalau dengan pemakaian secara teratur komedo lama kelamaan akan memudar.


Minyak juga menjadi solusi lain untuk masalah komedo, minyak zaitun, minyak almond, minyak cengkeh, dan pohon teh minyak bisa menghilangkan komedo, karena minyak benar-benar tanpa bahan kimia dan aman,  
Ini adalah cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dan aman yang mudah karena hanya memijat minyak di atas hidung setiap malam dan dicuci di pagi harinya, meskipun dibutuhkan beberapa minggu supaya komedo keluar.
Oiya jangan lupa selalu gunakan pembersih wajah yang lembut, ringan, dan terlalu banyaknya bahan kimia bisa mempengaruhi kulit menjadi kering dan sangat rentan pembentukan komedo.




0 comments:

Post a Comment