Tuesday, May 12, 2015

Tips merawat kulit wajah secara alami di musim panas

Sementara cuaca begitu cerah di musim panas tidak baik untuk kulit, anda dapat mencoba tips-tips merawat kulit wajah secara alami di musim panas.

Tips merawat kulit wajah secara alami di musim panas

  • Bersihkan kulit anda.

Suhu yang tinggi di musim panas akan merangsang kelenjar keringat, hal ini akan membuat wajah menjadi kotor dan pori-pori akan tersumbat, yang harus dilakukan ialah dengan mencuci wajah dua atau tiga kali sehari atau bisa dengan menyemprot wajah dengan air oksigen menggunakan alat NanoSpray MCI/MGI untuk membuat kulit bersih dan sehat. 


  • Lindungi kulit anda dari sinar matahari

Ray ultraviolet pada sinar matahari dianggap sebagai "musuh" kulit, Jika kulit anda terkena sinar matahari terlalu lama maka akan terjadi penuaan kulit secara dini, dan dapat mengakibatkan kanker kulit, karena itulah mengapa anda harus melindungi kulit dari sinar matahari.
Bisa dengan memakai jaket, masker dan topi yang lebar ketika mau keluar, kalau memungkinkan jangan pergi keluar antara jam 10-3 sore.

Sebelum anda pergi keluar cobalah Oleskan tabirsurya atau sunscreen selama 15 sampai 30 menit, kalau memungkinkan, gunakan tabirsurya untuk kedua kalinya setelah pergi keluar, seandainya anda tidak mau repot, bisa menggunakan alat NanoSpray MCI karena lebih praktis dan dapat dibawa kemana saja.


  • Gunakan pelembab

Meskipun Anda berkeringat lebih banyak di musim panas, tapi jangan lupa untuk menggunakan pelembab, dapat juga menggunakan pelembab yang ringan di musim panas.



  • Nutrisi

Air tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga diperlukan untuk organ lain terutama dalam keadaan cuaca panas. Minum sekitar dua liter air perhari, dan diharuskan minum air tawar, air mineral, teh hijau dan air kelapa yang segar. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan yang segar dan sayuran seperti alpukat, tomat dll. Jangan mengkonsumsi makanan olahan yang mengandung banyak garam dan zat pengawet, dan jauhilah makanan berminyak, dan pedas.

Di atas ialah tips merawat kulit wajah secara alami di musim panas yang efektif untuk membuat kulit anda tetap sehat walaupun di musim panas.




0 comments:

Post a Comment