Wednesday, May 13, 2015

Manfaat terapi yoga untuk osteoporosis

Menurut statistik terbaru dari profesional perawatan kesehatan, lebih dari 200 juta orang mengalami osteoporosis di seluruh dunia, seiring dengan waktu, sebuah kondisi yang kronis di mana tulang akan menjadi lebih keropos, hal ini akan menyebabkan tulang menjadi patah, yang pada umumnya terjadi pada pinggul dan kaki, namun, banyak ahli kesehatan yang setuju bahwa ada manfaat terapi yoga untuk osteoporosis dengan cara  melakukan latihan yang mudah untuk membantu menguatkan tulang.

Manfaat terapi yoga untuk osteoporosis

Terapi yoga dapat membantu memperkuat tulang, banyak posisi yang bervariasi, yang dapat membantu untuk memperkuat massa tulang,kalau dulu orang hanya percaya yoga dapat membantu otot-otot, sekarang banyak temuan baru yang menunjukkan terapi yoga dapat menekankan tulang supaya lebih kuat.

Banyak Dokter percaya bahwa yoga dapat meningkatkan kepadatan tulang dan massa tulang karena adanya peregangan dan tekanan tulang di berbagai sudut. 
Hasil ini di tulang yang menekankan ke titik tumbuh, tapi tidak terluka dalam proses. Dalam beberapa tahun terakhir, namun, perlu dicatat bahwa untuk terapi yoga untuk supaya sukses, berbagai postur harus dilakukan dengan keselarasan untuk mendapatkan manfaat dari yoga dengan maksimal.

Terapi yoga untuk osteoporosis sudah terbukti dapat mengurangi masalah punggung dengan cara memperkuat tulang belakang, bahu, dada dan bagian lainnya, dengan menggunakan teknik yoga dengan mengangkat dada, itu mungkin supaya menghindari osteoporosis dari jangka pendek maupun jangka panjang.

Kebanyakan orang yang ikut terapi yoga rata-rata usianya diatas 65 tahun meskipun masih ada kritik yang menolak bahwa yoga bisa mencegah osteoporosis, akan tetapi jauh lebih banyak bukti bahwa adanya manfaat terapi yoga untuk osteoporosis, bagi usia yang 65 tahun dan aktif, terapi yoga sudah membuktikan dirinya menjadi pilihan yang baik dan layak.





0 comments:

Post a Comment