Friday, May 15, 2015

Cara mengatasi obesitas secara alami dan aman

Ketika indeks massa tubuh (BMI) melebihi 25 itu artinya kelebihan berat badan, dan bila melebihi 30, itu adalah obesitas. 
Obesitas pada umumnya disebabkan karena kelebihan lemak di dalam tubuh dan akan menyebabkan berbagai penyakit diantaranya penyakit jantung, diabetes, kanker dan arthritis, harap diketahui bahwa obesitas merupakan salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia, nah supaya terhindar dari obesitas atau sudah terlanjur mengalami obesitas, bagaimana cara mengatasi obesitas secara alami dan aman? mari kita simak dibawah ini! 

Cara mengatasi obesitas secara alami dan aman

Madu sangat berguna dalam mengatasi obesitas. 
Tuangkan sedikit madu yang segar ke dalam segelas air hangat dan minumlah di pagi hari pada waktu perut kosong, boleh dicampur dua sendok teh air jeruk nipis dengan satu sendok teh madu dalam segelas air,  hasil akan jauh lebih baik jika diminum secara teratur pada waktu pagi hari.

Bisa dicoba dengan jahe. 
jahe bisa dicampur dengan jus lemon supaya lebih efektif, iris jahe dan lemon ke dalam segelas air panas, diamkan beberapa menit, setelah itu lalu disaring pada saat masih keadaan hangat, minum teh jahe sebanyak dua atau tiga kali dalam sehari.

Tentu saja dengan diet dan olahraga yang rutin.
Diet disini maksudnya perbanyaklah makan makanan sayuran yang berdaun hijau, tomat dan wortel. karena sayuran itu rendah kalori tetapi tinggi vitamin dan mineral.
Kubis juga bisa untuk obesitas karena mengandung asam tartarat yang dapat mencegah konversi gula dan karbohidrat menjadi lemak; dan makan 10-12 daun kari setiap pagi selama tiga sampai empat bulan.

Demikian tips cara mengatasi obesitas secara alami dan aman, walaupun sederhana tapi ini mudah dilakukannya.





0 comments:

Post a Comment