Saturday, August 1, 2015

Apa itu glutathione dan manfaatnya untuk kesehatan

Banyak sekali produk perawatan yang isinya mengandung glutathione, mungkin anda akan bertanya apa itu glutathione dan manfaatnya untuk kesehatan? mari kita bahas dibawah ini!
Glutathione (GSH) bisa disebut juga sebagai "Master Antioksidan", ini karena bisa mengikat radikal bebas seperti polusi udara, rokok, dll.
Sifat dari Glutathione menetralkan radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penyakit, seperti kanker dan berbagai macam penyakit lainnya.
GSH juga seringkali dipakai untuk pengobatan pasien-pasien oleh banyak dokter terkemuka, ini sangat aman dan tidak menyebabkan ketergantungan.
Sampai saat ini belum ada antioksidan lain yang mampu menyamai Glutathione yang sudah terbukti secara klinis tubuh dan kulit anda akan menjadi tampak lebih muda.

Apa itu glutathione dan manfaatnya untuk kesehatan

Manfaat glutathione:
Sampai saat ini Medis dan berbagai para ahli gizi mengatakan bahwa radikal bebas ialah akar dari banyak penyakit akut maupun kronis, nah mengapa radikal bebas berbahaya bagi tubuh kita?  karena radikal bebas sifatnya reaktif sehingga bisa merusak sel-sel tubuh kita yang akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sebenarnya tubuh manusia bisa menetralisir radikal bebas karena tubuh manusia dapat memproduksi antioksidan secara alamiah (=Glutathione) nah, dengan adanya kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas dan adanya proses penuaan, jumlah dari Glutathione semakin lama semakin menurun, karena itu diperlukan bahan baku utama untuk memproduksi Glutathione.

Mulai dari tahun 1980, banyak peneliti tentang Glutathione yaitu jika sel-sel tubuh kekurangan Glutathione, maka kemampuan daya detoksifikasi sel tersebut terhadap radikal bebas menjadi menurun, sehingga akan mempermudah timbulnya berbagai penyakit degeneratif seperti kanker, diabetes mellitus, stroke, dll.

Itu saja artikel dari apa itu glutathione dan manfaatnya untuk kesehatan, semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment