Monday, May 18, 2015

Jenis kulit wajah dan ciri-cirinya berdasarkan kadar air

Pada umumnya jenis kulit berubah seiring dengan waktu, orang yang masih  muda cenderung memiliki kulit normal, tetapi seiring bertambahnya usia terjadi perubahan jenis kulit wajah dan ciri-cirinya berdasarkan kadar air, kadar minyak dan tingkat sensitivitas.
Kadar air dapat memberikan kenyamanan serta elastisitas pada kulit dan kandungan minyak/lemak dapat memberikan kelembutan pada kulit.
Awal jenis kulit ditentukan secara genetik, namun kulit menjadi sehat dan berkualitas tergantung pada makanan yang kita makan sehari-hari dan perawatan kulit.

Jenis kulit wajah dan ciri-cirinya berdasarkan kadar air

Untuk mengetahui jenis kulit, ada sebuah tes yang cukup sederhana yaitu saat bangun di pagi hari ambilah tissu yang bersih dan lap kulit wajah dengan menggunakan tissu tersebut.
Jenis kulit dapat dikategorikan sebagai berikut :

  • Normal
Jaringan pada kulit tidak berminyak sehingga kulit terasa hidup, elastis dan lentur. 
Kulit normal merupakan kulit yang tidak sedikit bermasalah, karena kulit kelihatan bersih, halus, dan memiliki sirkulasi darah yang sehat pada kulit.



  • Kering
Jaringan pada kulit tidak berminyak juga, tetapi kulit terasa kering, bersisik, ini akan menyebabkan kulit menjadi berkeriput, kelihatan pucat, dan akan terjadi penuaan dini serta kulit menjadi sensitif juga. Untuk kulit tetap sehat memerlukan perawatan kulit yang baik dan teratur.


  • Berminyak
Jaringan pada kulit akan menyebabkan noda berminyak dikarenakan adanya kelebihan produksi sebum, dan pori-pori menjadi besar. Kulit berminyak juga bisa disebabkan karena kesalahan make up.


  • Kombinasi
Jaringan pada kulit akan terlihat noda minyak di sekitar area hidung, dagu dan dahi, tetapi di bawah mata dan pipi akan kelihatan kering. Ini memerlukan dua jenis pengobatan, yaitu di daerah kulit yang berminyak dan di daerah kulit yang kering.


  • Sensitif
Kulit ini kelihatan Kemerahan, kekeringan, dan gatal-gatal. 
Itu saja jenis kulit wajah dan ciri-cirinya berdasarkan kadar air, kadar minyak dan tingkat sensitivitas, seandainya merasa terganggu dengan jenis kulit anda, sebaiknya dirubah pola makan dengan pola makan yang sehat untuk kulit misalnya buah-buahan dan gunakanlah perawatan kulit yang sudah teruji dan alami aman seperti alat NanoSpray MCI dan Cream Larome Clearskin.


0 comments:

Post a Comment